Google Wallet Mungkinkan Transfer Uang Lewat Gmail

Google Wallet Mungkinkan Transfer Uang Lewat Gmail
Mengirimkan uang melalui email mungkin tidak terdengar asing bagi sebagian orang, apalagi hal tersebut telah dilakukan PayPal sejak pertama kali diluncurkan. Kini, PayPal kedatangan pesaing dalam diri Google Wallet dan Gmail yang bekerja secara bersama-sama.

Google Wallet telah mengumumkan bahwa mereka telah terintegrasi dengan Gmail, sehingga membuat pengguna mudah dalam mengirim uang melalui e-mail sendiri.

Seperti dikutip dari talkandroid.com, Kamis (16/05) untuk menggunakan layanan tersebut, pengguna perlu mendaftar ke Google Wallet terlebih dahulu.

Kemudian, ketika pengguna menulis pesan di Gmail, pengguna akan melihat simbol baru berupa "$" yang terletak di samping menu untuk memformat teks dan lampiran. Jika pengguna memiliki rekening bank yang sudah didaftarkan pada Google Wallet atau akun Walle dalam keadaan seimbang, maka pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim uang kepada siapapun yang diinginkan.

Namun, penerima tetap harus memiliki akun Google Wallet terlebih dahulu untuk dapat menerima uang. Google sendiri akan mengenakan biaya transfer sedikit lebih rendah dari yang dikenakan oleh PayPal.

0 comments:

Post a Comment