Pendapatan Iklan Google Melebihi Total Seluruh Perusahaan Media Cetak di Amerika Serikat

Google kini tak hanya dikenal sebagai perusahaan search engine internet, ataupun web service. Malahan kini Google juga merupakan salah satu perusahaan advertising terkemuka dunia. Hal tersebut melihat dari tingginya pemasukan yang diperoleh Google dari bidang pengiklanan.
Dalam sebuah data terbaru, pemasukan iklan Google kini bahkan melebihi pendapatan seluruh perusahaan media cetak di Amerika Serikat. Menurut sebuah data yang peroleh Statista, dalam enam bulan pertama di tahun 2012, Google berhasil memperoleh pendapatan sebesar 10.9 miliar USD dari iklan. Namun yang perlu dicatat, pendapatan tersebut merupakan total pendapatan Google di seluruh dunia.
Jumlah tersebut pun masih lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah pemasukan iklan media cetak, koran dan majalah, yang mencapai angka 10.5 miliar USD dalam sektor iklan. Saat ini, fenomena pendapatan iklan media cetak di Amerika Serikat memang tengah mengalami masa yang buruk.
Sayangnya, pihak Statista tidak menunjukkan data yang membandingkan pendapatan iklan Google di internet dengan pendapatan perusahaan berita dari sektor yang sama.

0 comments:

Post a Comment