Oke sahabat blogger langsung saja kali ini saya akn memposting fungsi lain flashdisk sebagai virtual memori tanpa menggunakan software atau tool lain …
 
   Flashdisk yang anda kenal mungkin hanya berfungsi sebagai media peyimpanan saja ,namun itu salah besar fungsi lain dari flashdisk sebenarnya banyak sekali, dengan kemjuan teknologi yang berkembang sangat pesat, fashdisk yang awalnya hanya di disain  untuk media penyimpanan kini bisa sebagai RAM .Dan bagi anda yang komputernya masih menggunakan pentium 4 kebawah dengan harga memori ddr yang lebih mahal dari pada ddr2 sehingga membuat komputer anda sedikit lambat karena minimnya kapasitas RAM komputer, anda bisa menambah RAM dengan menggunakan flashdisk yang anda punya . Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan performa komputer anda, istilah ini biasa di sebut sebagai virtual memori .
Pengertian RAM sendiri adalah Random Acces Memori, sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat di akses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori.
Langkah pertama yang harus anda siapkan yaitu flashdisk yang akan dijadikan RAM untuk ini USB 2.0, masukan fd ke slot USB port komputer anda jika sudah terhubung cari icon komputer klik kanan kemudian pilih properties .
Pada tampilan sistem properties tadi pilih advance system setting .
Selanjutnya pada system properties pilih performance klik tombol setting option pilih tap advance lalu pilih virtual memory lalu klik tombol change .
Pilih fd anda lalu uncheck pada custom size dan masukan nilai dari available fd anda .(untuk Win 7 pada bagian jendela virtual memori terdapat bottom automatically manage paging file size for all, anda uncheck ).
Untuk contoh menggunakan fd 2GB , untuk custom size isikan  space available pada initial size (MB=2046)untuk max size (MB) anda kalikan 2 (2046x2=4092) jadi  anda isi dengan 4092, jika keterangan yang tertera space available 3822 jangan gunakan max dari space available sisakan beberapa MB .
Jika sudah anda isi silahkan klik OK dan restart komputer anda dan rasakan bedanya ….
 
SEKIAN DULU POSTINGAN DARI SAYA LAIN KALI AKAN SAYA SMBUNG LAGI ARTIKEL TENTANG            menyingkap rahasia lain dari Flashdisk

0 comments:

Post a Comment