Diguyur dana Rp 570 Miliar, Flipboard Siap Meraksasa

http://images.detik.com/content/2013/09/24/398/flipboard_highresdalem.jpg
Bermula dari startup, Flipboard sukses mengumpulkan dana sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp 570 miliar. Berbagai strategi dan rencana untuk membuat aplikasi ini merakasa sudah disiapkan.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Mike McCue, CEO dan co-founder Flipboard. Adapun pendanaan di putaran ketiga ini membuat social news aggregator tersebut bernilai USD 800 juta.

McCue mengatakan, pengguna Flipboard kini telah bertumbuh sebesar 60% dari 80 juta pengguna, dibandingkan 6 bulan lalu saat mereka merilis versi 2.0. Seperti dikutip dari Wall Street Journal, kini telah ada sebanyak 3,5 juta magazine di aplikasi ini.

Didirikan pada tahun 2010, Flipboard telah menambahkan berbagai fitur sejak perilisannya, termasuk kehadirannya dalam versi desktop. Tampilan menarik merupakan salah satu pesona yang dimilikinya.

Meski populer, Flipboard bukan tanpa saingan. Para rival datang dari layanan milik Google, Current, juga Zite, Circa, dan masih banyak lagi.

Nah, pendanaan terakhir ini dikatakan oleh McCue, akan dipakai guna mempekerjakan lebih banyak teknisi dan desainer. Ia memprediksi, karyawannya yang kini berjumlah 90 orang akan bertambah hingga 200 pada akhir tahun 2014 nanti.

Flipboard juga akan mengembangkan sayap ke ranah internasional. Pihak pembesut sudah melokalisasi layananya ke sejumlah market. Jika baru-baru ini mereka melakukan perilisan aplikasi native languange di India dan Rusia, rencananya nanti mereka juga akan hadir untuk China dan Jepang.

Merespons kedatangan Windows 8, pendanaan itu juga bakal dipakai untuk merampungkan pengerjaan aplikasi Flipboard bagi sistem operasi milik Microsoft tersebut.

0 comments:

Post a Comment