Teknologi Iklan Microsoft Ingin Dibeli Facebook


Facebook dan Microsoft adalah dua buah perusahaan dari ranah yang berbeda. Kalau Facebook dikenal dengan basis internetnya dengan menyediakan layanan jejaring sosial, berbeda dengan Microsoft yang berbasis software dimana produknya adalah produk yang bisa disebut menguasai komputer-komputer yang ada di dunia ini. 

Kehadiran keduanya di dunia ini menjadikan teknologi jaman ini semakin menjadi baik dan semakin meningkat. Gosipnya baru-baru ini keduanya dikabarkan sedang menjalin kedekatan. Kedekatan yang saya maksudkan disini bukan dalam artian mau membangun sebuah kerjasama dibidang pekerjaan, namu kedekatan dalam pembelian yang akan dilakukan oleh pihak facebook terhadapasalah satu teknologi yang dikembangkan oleh pihak Microsoft saat ini.

Teknologi yang dimaksudkan adalah teknologi iklan yang dibuat oleh Microsoft. Keduanya sudah sampai pada tahap negosiasi dimana kabar ini saya dapatkan dari sebuah laman di detikInet. 

Teknologi Iklan Microsoft Ingin Dibeli Facebook
Teknologi Iklan Microsoft Ingin Dibeli Facebook
Tekonologi tersebut disebutkan didapat oleh pihak Microsoft dari sebuah sistem akuisisi aQuantive pada tahun 2007 silam. Tapi, kenapa pihak Facebook tertarik dengan sistem iklan tersebut? katanya dengan memiliki teknologi iklan ini, Sang raksasa jejaring sosial dunia ini dapat memasang iklannya di website lain. Dengan cara ini, tentunya akan membuat pihak Facebook dapat memajukan bisnis iklannya. Karena bisa memanfaatkan website-website lainnya untuk dipasangkan iklan. 

Apakah facebook akan bersaing dengan Google Adsense? Sepertinya demikian, dengan bekerjasama dengan pihak-pihak dari website lain sepertinya bukan tidak mungkin Facebook akan membuat sebuah sistem periklanan bagi para advertiser dan juag publisher layaknya Google Adsense dan juga yang lainnya.

Disinggung mengenai nilai akuisisi ini, kedua belah pihak mungkin belum mendapatkan kesepahaman. Diaman keduanya belum memberikan komentar apapun mengenai nilainya. Namun, para analis memperkirakan nilai akuisisi tersebut berada pada angka dikisaran USD 30 juta. Taksiran ini berdasarkan harga tertinggi yang pernah dicapaiMicrosoft saat melepas teknologi lain miliknya, Atlas.
Description: Teknologi Iklan Microsoft Ingin Dibeli Facebook Rating: 5.0 Reviewer: Yazid Fahmi ItemReviewed:Teknologi Iklan Microsoft Ingin Dibeli Facebook

0 comments:

Post a Comment