Menghilangkan Jejak di Facebook Map



Facebook adalah sebuah alat yang membuat Anda selalu terhubung dengan teman-teman Anda di dunia maya. Selain sebagai alat komunikasi, Facebook juga bisa berfungsi sebagai salah satu alat untuk menggambarkan kehidupan Anda, bahkan yang bersifat pribadi sekali pun.
Namun terkadang, ada sebuah kondisi yang mengharuskan Anda untuk menghilangkan jejak, karena bisa saja hal tersebut bersifat pribadi dan berpotensi untuk merusak reputasi Anda di kehidupan nyata. Koleksi-koleksi foto bersama teman atau informasi mengenai keberadaan Anda di suatu tempat, bisa menimbulkan sebuah persepsi yang buruk di mata lingkungan Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menghilangkan jejak Anda di dunia Facebook, seperti yang dirilis oleh situs Time.

Ketika seseorang men-’tag’ Anda di Facebook, Anda akan secara otomatis terdaftar di satu tempat bersama dengan individu tersebut. Namun terkadang akibat ‘tagging’ tersebut, lingkungan Anda akan melakukan penilaian yang buruk. Beruntung Facebook bisa menghapus “keberadaan” Anda di satu tempat tersebut.

Masuklah ke dalam ‘Timeline’ Anda dan klik bagian ‘Places’. Setelah itu, Anda akan melihat sebuah peta yang menandakan di mana saja Anda pernah berada. Bila ada tempat-tempat yang bisa membuat reputasi Anda buruk, Anda bisa menghapus ‘tagging’ tersebut dengan mengarahkan mouse ke lingkaran ungu dan pilih menu ‘Report/Remove Tag’.

0 comments:

Post a Comment