Router Wi-Fi Ini Diklaim Terkecil di Dunia

Asus WL-330 NUL, router Wi-Fi terkecil di dunia.
Bagi Anda yang kerap bepergian dan membutuhkan akses Wi-Fi untuk dipakai bersama-sama, Anda akan membutuhkan sebuah perangkat router nirkabel. Memanfaatkan teknologi tethering dari perangkat smartphone atau tablet? Bukan. Ini lebih dari sekadar membuat hotspot.

Jika Anda seorang business traveller, yang sehari-harinya disibukkan dengan jadwal ke luar kota, bahkan ke luar negeri, tentu Anda membutuhkan akses Internet yang stabil, setidaknya di kamar hotel. Memang, kebanyakan hotel kini telah dibekali Wi-Fi.

Tapi, di luar Indonesia, tidak sedikit hotel yang hanya menyediakan satu kabel LAN dengan connector ethernet RJ-45 untuk satu pelanggannya di kamar.

Nah, untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan router nirkabel mini besutan Asus: WL-330 NUL. Bentuknya persis seperti USB flash disk. Mudah ditenteng dan disakukan di celana. Bobotnya yang hanya 25 gram, router ini diklaim ASUS sebagai router Wi-Fi terkecil di dunia.

Bahkan, tidak seperti perangkat router lain, router mungil ini tidak menggunakan adaptor sebagai pemasok dayanya. Cukup tancapkan port USB dengan laptop atau ke main socket.

Tapi, perangkat mungil ini juga mempunyai kekurangan. Harus diakui bahwa daya jangkaunya tidaklah luas, cukup untuk menjangkau satu ruang kamar hotel besar dengan teknologi 802.11 b/g/n.

Asus belum mengumumkan harga dan ketersediaan WL-330 NUL. Namun, sekitar Februari nanti, vendor asal Taiwan itu akan meluncurkannya secara resmi.

0 comments:

Post a Comment