Dell Siapkan Tablet dan Notebook Windows 8

Salah satunya adalah XPS 12, notebook dengan layar convertible.

Dell XPS 12
Dell XPS 12 (ultrabooks.carrypad.com)
VIVAnews - Tahun ini Dell memfokuskan lini bisnisnya dengan mengincar kelas konsumen premium. Sebagai keseriusan Dell pada kelas premium, sampai akhir tahun ini Dell akan mengeluarkan dua produk terbarunya, yaitu tablet XPS 11 dan XPS 12, notebook dengan layar convertible.

"Keduanya akan dihadirkan pada Oktober mendatang berbarengan dengan peluncuran Windows 8," ujar Willy Hendrajudo, Marketing Manager Customer Business Dell Indonesia di Hotel Kempinsky, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2012.

Willy menyebutkan seri laptop premium XPS 12 memiliki kemampuan convertible, yakni layar yang dapat diputar 180 derajat. Ini menjadikan layar dapat diputar untuk dipasang di bagian depan.

Sementara seri tablet XPS 11 merupakan tablet, yang telah ditanam windows 8. Willy menyebutkan untuk harga, seri XPS 12 dihargai dengan kisaran US$ 1500 sementara seri XPS 11 dibanderol lebih murah US$ 200.

Kedua seri tersebut, akan keluar dengan prosesor genersi ketiga Intel, Ivy Bridge dengan pilihan dua varian Core i5 dan i7. Sebagai fokus ke kelas konsumer premium, Dell juga mengandalkan empat laptop generasi XPS lain yaitu XPS 13, 14, 15, dan 16z.

Meski fokus di kelas premium, Dell juga tetap akan mengeluarkan produk untuk kalangan menengah. "Kami akan mengeluarkan empat varian Inspiron lagi," katanya.

Willy mengatakan untuk XPS 13 telah terjual sekitar 500 unit per kuartal kedua, sedangkan lini Inspiron setri 14 z telah terjual 5 ribuan unit.

Mengenai pemilihan fokus pada kelas premiun, ia mengatakan pertimbangan jaringan infrastruktur Dell yang telah memadai dengan dukungan service center 24 jam sebagai salah satu alasannya.

"Service center ini juga merupakan nilai tambah yang tidak ada di kompetitor lain," katanya. Bahkan, service center Dell memungkinkan fleksibilitas sampai titik layanan yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Dengan kelas premium ini, Dell mentargetkan meraih peringkat nomor tiga di Indonesia. (sj)

0 comments:

Post a Comment