DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran

Kebakaran 
DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran | Boomberita - Peristiwa kebakaran sudah sering terjadi di kota Jakarta, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kebakaran di ibukota Jakarta seperti pemukiman yang padat, instalasi listrik yang tidak tertata rapi dan masih banyak lagi. Berbeda jika kebakaran tersebut terjadi dalam beberapa bulan ini. Karena berita yang mencuat di negeri kita tercinta ini sedang marak mengkaitkan kasus kebakaran dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua september depan. Berdasarkan Data Polda Metro Jaya, tercatat 66 kasus kebakaran di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak juli hingga agustus ini. Kemudian kasus kebakaran tersebut dikait-kaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta oleh salah satu politikus. Politikus tersebut mencurigai ada faktor kesengajaan untuk menjegal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jokowi-Ahok dalam kasus kebakaran yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya. Kebakaran tersebut diungkapkan sebagai teror yang disengaja, sebuah kejadian yang sistematis dan terstruktur untuk menghancurkan kantong suara Jokowi-Ahok. Namun yang terpenting adalah perlu dilakukan olah TKP. Dibutuhkan keterangan saksi, korban dan ahli forensik untuk mengetahui kebenaran isu tersebut. Jangan hanya prasangka belaka, masyarakat Jakarta Perlu waspada dan cerdas dalam mengamati isu yang terjadi agar tidak menjadi korban adu domba oleh pihak yang memanfaatkannya.

Semoga Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang akan berlangsung 20 September 2012 mendatang akan berjalan dengan baik. Rencananya di putaran kedua ini akan menerapkan electronic counting (e-counting) untuk mengawasi perhitungan suara agar tidak terjadi kecurangan ataupun penggelembungan suara. Dan untuk lokasi-lokasi terjadinya kebakaran, KPU DKI Jakarta menjamin korban kebakaran tidak akan kehilangan hak pilih pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. (-red)

Sumber dan Referensi
Berita dan Informasi dengan judul "DKI Jakarta, antara Pilkada dan Kasus Kebakaran" telah disusun dan dipublikasikan untuk pembaca yang sumber dan referensi diperoleh dari :
  • www.pilkadadki.com

0 comments:

Post a Comment