Bangkitkan Musik Streaming, Apple Gandeng Beats

 
Demi menghidupkan kembali layanan musik streamingnya, Apple kabarnya menggandeng punggawa produsen headphone Beats Jimy Lovine. Malahan CEO Apple Tim Cook disebut-sebut sudah melakukan pertemuan khusus.

Seperti diketahui, Apple membeli perusahaan Lala.com yang saat itu nyaris bangkrut untuk menawarkan layanan musik streamingnya. Namun, tak sampai 6 bulan layanan itu dihentikan tanpa alasan jelas.

Layanan streaming musik hasil kolaborasi Apple dan Beats tersebut nantinya akan dapat diakses melalui sejumlah paket tertentu yang akan ditawarkannya.

Tentunya sebelum itu, penggunanya wajib melakukan registrasi pada layanan yang menggunakan nama 'Project Daisy' dalam pengembangannya tersebut.

Selain itu di dalam 'Project daisy' pengguna juga dapat menciptakan sendiri stasiun musik 'virtual' miliknya sendiri yang akan memutar lagu-lagu favorit pilihannya.

Terlihat layanan service streaming musik hasil kerjasama Apple dan Beats memang tidak jauh berbeda dari kebanyakan layanan streaming musik yang telah ada lebih dulu.

Namun dikatakan ini merupakan upaya Apple yang memang sejak lama ingin memiliki layanan streaming musik sendiri.

Dikutip dari Cnet, dikabarkan layanan musik streaming 'Project Daisy' bakal rampung dan mulai diluncurkan pada bulan november tahun ini.

Selain itu, nantinya aplikasi populer iTunes akan mendapatkan tambahan icon 'radio' pada bagian horisontal bar yang dapat digunakan untuk mengakses langsung 'Project Daisy' dari iTunes.

0 comments:

Post a Comment