Wujud Tongkat Masa Depan

detail berita
Banyak orang menganggap, tongkat hanyalah sebuah alat bantu untuk berjalan. Akan tetapi, lain halnya jika tongkat tersebut diberikan kepada Fujitsu. Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2013, perusahaan asal Jepang ini mampu menyulap sebuah tongkat biasa menjadi tongkat futuristik dengan dibekali banyak fitur.

Dikutip dari Theverge, Jumat (1/3/2013), generasi tongkat terbaru yang resmi diperlihatkan Fujitsu pada gelaran MWC, diklaim akan memberikan sebuah sensasi berbeda dari penggunaan tongkat biasa. Mempunyai pegangan berlubang dan berkilau, tongkat yang terlihat sangat futuristik ini kabarnya akan dibekali Fujitsu dengan sensor baterai dan radio.

Selain itu, tongkat ini akan dilengkapi fitur koneksi seperti WiFi, Bluetooth, GPS, 3G, dan banyak lagi. Fujitsu juga memberi kejutan lain dengan menghadirkan monitor denyut jantung pada tongkat, sehingga akan lebih mudah bagi pengguna mengetahui denyut jantungnya tanpa harus pergi ke rumah sakit.

Tak sampai disitu, Fujitsu mengungkapkan bahwa generasi tongkat paling barunya ini, akan menggunakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan personal computer (PC). Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menemukan sebuah lokasi, dimana tongkat akan memandu penggunanya hingga sampai pada lokasi yang dituju.

Menggunakan ikon panah berwarna hijau sebagai penunjuk jalan, tongkat akan mengarahkan dan memastikan Anda mencapai lokasi yang dituju menggunakan jalan yang benar. Anda juga tak perlu panik jika tongkat ini hilang, aplikasi yang sebelumnya mampu membantu Anda mencari lokasi, memiliki kemampuan lain untuk melacak tongkat yang hilang.

0 comments:

Post a Comment