Peran G+ dalam mempengaruhi hasil pencarian di Google

Peran G+ dalam mempengaruhi hasil pencarian di Google
 
Bingung kenapa situs Anda sangat sulit menempati halaman pertama di Google Search Engine? Ada baiknya Anda mulai memanfaatkan Google+.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (6/3), perubahan algoritma mesin pencari yang dilakukan oleh Google memang tiada hentinya. Salah satunya adalah peran jejaring sosial buatan Google, Google+.

Dipercayai, bagi mereka yang melakukan share artikel menggunakan social media satu ini, maka artikel tersebut akan lebih mudah ditangkap oleh mesin pencari Google. Selain itu, teman dari pelaku share nantinya juga akan terpengaruhi hasil pencariannya berdasarkan apa yang di share.

Mike Arnesen, Analis SEO senior dari SwellPath, sendiri membenarkan hal tersebut. Menurut Arnesen, Google juga mempertimbangkan jumlah share Google+ dan aktivitas di Google+ sebagai bahan pertimbangan dalam menampilkan hasil di mesin pencari. Selain itu, pertimbangan ini juga akan diaplikasikan di hasil pencarian mereka yang menjadi teman di Google+.

Sehingga, hal ini tentunya bisa diaplikasikan bagi mereka yang ingin halaman webnya tampil di halaman pertama pencarian Google.

meski begitu, Arnesen juga tidak menyarankan untuk mengandalkan share dari satu artikel saja. Setidaknya harus ada beberapa artikel terkait dari sumber berbeda yang juga ikut di share.

Arnesen menyarankan agar share artikel ini berbanding antara 1:3 hingga 1:4. Yaitu 1 artikel utama dengan tiga sampai empat artikel pendukung dari sumber berbeda.

Selain itu, bagi para pemilik website, disarankan pula menggunakan Google Events dan Google+ Hangouts agar situs mereka dapat lebih maksimal ditangkap Google.

0 comments:

Post a Comment