Chipset Intel Z87 Siap Bikin Prosesor Tambah Ngacir



 Intel kembali menghadirkan produk chipset andalannya. Bila sebelumnya chipset flagship Intel dihuni oleh X79 yang hadir bagi pengguna soket 2011, kini perusahaan yang berpusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat tersebut telah merilis produk chipset high end terbarunya dengan mengusung seri Z87.

Chipset Z87 dikabarkan disiapkan Intel untuk mengakomodir penggunaan prosesor dengan core Haswell yang bakal segera hadir ke pasaran. Pun begitu, chipset Z87 dikatakan tetap memiliki kompatibilitas bagi prosesor dengan core Ivy Bridge yang kini ada di pasaran.

Nantinya chipset Z87 bakal mampu mengakomodir penggunaan 16-Phase CPU VRM untuk menyuplai power prosesor melalui tenaga yang didapat dari konektor EPS 8-pin. Selain itu, Z87 juga telah siap menangani transportasi data dari tiga slot PCIe x16 sekaligus dengan kombinasi x8/x4/x4.

Lebih jauh lagi dijelaskan, chipset Z87 juga telah sanggup menangani hingga 6 port SATA 6 GB/s, dan 8 port USB 3.0. Guna mendukung kinerja pengolah grafis, chipset Z87 telah siap mengakomodirnya dengan penggunaan 2 konektor HDMI dan sebuah konektor DisplayPort.

Diketahui baru beberapa produsen mainboard yang telah mengaplikasikan chipset terbaru Intel terbaru tersebut pada produk garapannya. Salah satunya adalah Gigabyte dan akan segera disusul oleh MSI.

0 comments:

Post a Comment