Line Diklaim Bukan Aplikasi Pesan Instan Biasa



Pengguna smartphone di Indonesia ditawari begitu banyak aplikasi pesan instan yang menarik. Namun dari itu semua, Line dijanjikan bisa memberikan diferensiasi dibanding aplikasi messenger lainnya.

Pengguna iPhone dan Android memang punya banyak pilihan untuk aplikasi pesan instan. Sebut saja Whatsapp, Kakao Talk, Line, dan WeChat yang baru-baru ini tengah naik daun.

Sekilas fitur yang ditawarkan seluruh aplikasi tersebut terlihat mirip, memudahkan berbagi pesan dengan beberapa emoticons yang menarik. Akan tetapi, Line diklaim lebih dari itu.

Menurut Simeon Cho, General Manager Line, aplikasi besutan mereka itu punya cara yang lebih asyik untuk menggambarkan emosi seseorang, yakni dengan Sticker.

"Sticker yang membedakan Line dengan aplikasi sejenis lainnya, dan itu adalah salah satu keunggulannya," Kata Cho, saat ditemui di Ritz Carlton.

Pria asal Korea tersebut juga menyebutkan beberapa hal yang membuat Line bukan sekadar aplikasi pesan instan biasa. Sebut saja dengan kehadiran game, aplikasi kamera dan tools, serta akun publik yang bisa di-follow para pengguna Line.

"Itulah sebabnya Line tidak bisa dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya, Line sudah memiliki ekosistem sosial," tandas Cho.

Hingga kini pengguna Line di seluruh dunia sudah mencapai lebih dari 250 juta. Di Indonesia sendiri aplikasi ini diklaim cukup diminati.

0 comments:

Post a Comment