Inilah fitur dan kelebihan prosesor terbaru Intel Ivy Bridge

Ivy Bridgemerupakan codename untuk prosesor terbaru Intel yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini dengan membawa banyak fitur dan keunggulan yang akan diterangkan pada artikel ini.

Jika anda mencari review benchmark atau kinerja dari Intel Ivy Bridge, tampaknya anda harus sedikit bersabar dan belum bisa teman-teman dapatkan di sini. Namun di postingan ini, anda akan bisa sedikit mengetahui beberapa informasi menarik seputar detail dari generasi terbaru prosesor dari Intel ini.

fitur terbaru prosesor intel ivy bridge, prosesor baru intel dirilis, apa kehebatan ivy bridge?

Penambahan terbesar untuk chipset baru Intel Z77 adalah dukungna Native USB 3.0. Sayangnya, chipset hanya akan mendukung dua port USB 3.0, baik baik sebagai port belakang atau port bagaian depan. Port lebih lanjut dapat ditambahkan, tapi produsen akan harus mengorbankan motherboard real estate untuk kontroler tambahan yang diperlukan.

Adapun PCI-Express, semua 16 baris masih hadir dengan CPU terbaru Intel ini, tetapi slot terlihat terdapat benjolan pada standar 3,0. Kemampuan GPU akan mengambil keuntungan dari slot PCIe 3.0 jika mendukung fitur baru. PCIe 3.0 juga memberikan fleksibilitas dalam penggunaan multi-GPU, dengan produsen motherboard menambahkan chip berpotensi untuk meningkatkan jumlah yang tersedia dari jalur.

Chipset baru juga membawa dukungan untuk DDR3L, yang telah mengurangi kebutuhan tegangan untuk low-end setup, seperti HTPCs. Power User belum ditinggalkan, meskipun, dengan Ivy Bridge mampu menangani memori DDR3-2800, yang akan membawa perbaikan tambahan untuk integrated graphics.

Akhirnya, konsumsi daya untuk CPU akan turun di seluruh board, dengan puncak mencapai 77W TDP. Penurunan ini turun dari puncak 95W yang dikonsumsi prosesor Intel Snady Bridge. Selain itu, chipset baru Ivy Bridge akan kompatibel dengan motherboard untuk prosesor Sandy Bridge, jika teman-teman Geeks tidak ingin melakukan upgrade motherboard sekaligus.

0 comments:

Post a Comment