Karuniamandiri.net – Inilah saingan baru dari Facebook. Hanya saja, kalau jejaring sosial satu ini punya satu arah, yakni Islami yang  diberi nama Salam World, yang bermarkas di Istanbul. Menurut Brand Manager Salam World, Erol Toksoy, pihaknya tidak ingin menggantikan Facebook, namun hanya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Para pengguna Salam World nantinya juga tetap bisa menyebarkan kegiatannya di jejaring sosial Islami itu ke jejaring sosial yang lain seperti Facebook dan Twitter. Dalam tiga tahun ke depan, Salam World, yang saat ini masih dalam versi Beta atau uji coba, menargetkan 300 juta pengguna di seluruh dunia. Pengguna Salam World ini memang dibatasi hanya untuk usia 15 tahun ke atas. Selain itu, jejaring sosial itu tidak menawarkan layanan berupa konten-konten berbahaya dan tidak pantas seperti muatan seks, obat-obatan terlarang, dan sebagainya sehingga aman untuk keluarga dan anak-anak. 
“Salam World adalah platform jejaring sosial global berdasarkan nilai-nilai Islami yang bisa menunjukkan potensi sesungguhnya dari Muslim seluruh dunia jika disatukan. Jejaring sosial ini juga bisa menghilangkan pembatas bagi umat Muslim di seluruh dunia,” kata Brand Manager Salam World Erol Toksoy dalam jumpa pers di Jakarta.
“Umat Islam mempunyai potensi luar biasa untuk merubah dunia, seperti apa yang terjadi di Tunisia dan Mesir. Jika kita bisa menghubungkan mereka satu sama lain tanpa ada batas, hal itu akan membawa sesuatu yang besar bagi masyarakat dunia,” kata Erol. Bagi siapa saja yang ingin mengakses situs ini dapat langsung mengunjungi alamat resminya di Salamworld.com